Selamat Datang Disini

Hari yang indah itu hari esok

CINLOK (dibaca:Cinta Lokasi)

Cinlok (bukan cilok) adalah salah satu cinta yang berkembang di zaman atau era modern ini. walaupun kalo di pikir cilok itu aneh karena bentuknya bulet (emang),eh madsudku bukan itu. cinlok itu kalo di pikir emang aneh karena emang cinlok itu terjadi singkat padat dan jelas. kenapa di bilang jelas kerana emang cinlok itu terjadi di waktu dn tempat yang sembarang atau biasa disebut cinta pada pandangan pertama,biasanya ini terjadi waktu kita bru pertama kali masuk di suatu kelas atau suasana ruangan yang baru, bisa itu di sekolah tempat kuliah atau pun di tolilet(eh salah hehehe…piss)

gwe sebenernya adalah orang yang ngga pernah percaya dengan cinlok ataupun cinta pada pandangan pertama kayannya itu lebay gitu. salah satu temenku ada yang lagi saking senengnya cinloknya di trima sampe bilang alay abiessssss…..
“eh lhoo ngerti ngga bro si bunga(sebut saja itu) dia skarang uda jadi cewe gwe looohhhh,keren abieesskan”
nah gwe dengan muka mlongo kaya monyet kena tulup.”wah iya ya??”
“iya, dia tu katanya nie broooooo jatuh cinta sama aku dari kita awal pertama ketemu loh” dia bilang dengan mata mau copot keluar.
“wah keren ya?” gw bilang dengan kagum dan muka bego
Dan rata-rata itu cwe ataupun cowo yang cinlok ngga bertahan lama sampai akhirnya temenku itu galau di kemudian hari.

maka dari itu gwe ngga percaya yang namanya cinlok ataupun sejenisnya. dan akhirnya kemarin apa yang gwe alamin waktu gwe ketrima di UMM,gwe mengalami cinlok pas kegiatan aneh yang di adakan oleh kampus ini yang namanya P2KK. hal ini terjadi saat dan waktu yang tidak tepat karena waktu itu gwe lagi jelek jeleknya(uda asli loh sbenernya). cinlok ku ini namanya asmiranda(nama yang bagus tapi samar), yah gwe ketemu asmi ini waktu gwe pertama masuk kelas dan pada waktu itu sedang di buat kelompok buat game yang di adakan oleh trainer kita. sdkit aneh si emang gwe ngeliat si asmi ini seperti bidadari baru turun dari lantai 3(ya jelaslah orang dia tidur di rusunawa lantai 3)

Jujur waktu P2KK itu rasanya males banget buat berangkat apa lagi ikut kegiatan kerana emang ketat banget di situ,kita hidup seperti remaja pondok an, tidur jam 10 mlem bangun jam 2 malem lagi(kenapa gwe sebut malem kerana di wilayah waktu gwe itu masi belum waktunya pagi buat bangun). Tapi entah kenapa setelah ketemu liat senyum si asmi ini, prasaan di dada itu campur aduk susah buat di omongin,”inikah cinlok” gwe bergumam dalam hati. gwe gag nyangka kalo gwe emang jadi cinlok sama si asmi ini.

beberapa hari terus berlalu gue sama asmi jadi makin deket gwe sering ngucapin selamat malem,selamat makan dan selamat menempuh hidup baru(eh bukan). ya tiap hari si asmi ini sering ngeliatin gwe dan kita sering tatapan,mata kita bertemu dan brakkk………!!!!!! buku panduan p2kk gue jatoh.

si asmi ini di kelas banyak banget yang suka aku sampe jadi minder,minder kelas kakap hiu malahan, ada cowo dari kalimantan mukanya serem dia temen se kelas gue dia juga sama si asmi, ada orang malang asli juga, dan kayanya yang paling si asmi ini lagi deket selain sama aku sama si orang jakarta temen skelasku juga. deketnya si orang jakarta ini sampe buat aku cemburu buta sama si asmi.meja kursi buku kasur sgalanya gue tabrak sampe2 gue mau pipis di bak mandi. ya karena emang cemburu buta itu. yang harusnya gue hari terakhir mau nembak si asmi ini gatot gara2 si orang jakarta deketin si asmi dan kasi sesuatu sama si asmi. nah gue mau apa yang gue kasi kolor kotor bekas olahraga kemaren. ngga mungkin kan?ntar malah dia bilang
“adit clana dalem kamu eksotis skali”
terus gwe jawab “iya soalnya aku sering jemur dia” gila kan ?

akhirnya gue ga jadi nembak si asmi tapi cuma nyamperin dia terus salah tingkah malah mnta nomer hp dia lagi padahal aslinya gue uda pnya.
lebih parahnya lagi gue pulang mau ke terminal arjosari gue baren sama si orang jakarta ini.di jalan tiba si asmi sms,
“dit kalo pulang hati2 ya kalo suda sampe sms”
masya allah hati gue….hancur seneng jadi satu smua tapi gue cma diem smbil bales sms dia. tiba-tiba si OJ(orang jakarta) ini tanya sama gue
“eh dit anak2 sekelas uda ada yang sms?”
gue clingak clinguk bingung terus gwe jawab “em belum rik knapa?”
dia jwab “ah ngga knapa knapa.”
padahal aslinya gue lagi smsan sama si asmi karena takut si OJ ini suka dia juga makanya gue ngga jujur hihihihiihi(ktwa setan)

samapai rumah, di ruamah gue sering banget sms dan telfon2nan sama si asmi ini. sampe gue rasa gue emang bener2 udah jatuh cinta sama dia. tapi emang dasarannya gue itu males banget nembak cewe dulu alhasil si asmi ini ngerasa aku ngga suka sama dia. dia sering blang kata2 sayang sama gue tapi gue diem.dia blang dia ska sama gue diem (ini sbenernya manusia bukan diem terus).niat gue sbenernya itu bukan buat untuk mati rasa tapi gue pengen dia lebih kenal sama gue. bisa ska sama gue apa adanya bukan ada apanya. tapi emang dasr sok gaya akhir malah gue kena batunya.
si asmi crita bnyak tentang dirinya kalo dia ngga deket sama si OJ tapi dia lagi dket sama si OM(orang madura)
“mampus”kataku gue bingung harus gmana lagi.akhir di dalem telfon(bukan di dalem kamar mandi) gue ngomong sama si asmi kalo gue suka sama dia.
“mi jujur ya sebenernya gue suka sama lho”*hening*
lalu gue ngomong lagi “gue suka sama lho itu uda dari dulu tapi gue pengen kenal lho dulu tapi kok lama2 banyak yang suka sama lho dan gue ngga tahan pengen ngomong ini”(saking ngga tahannya gue pipis di celana).
si asmi malah ketawa “wekawekawekaweka…..”(terserah kalian bacanya gmana itu ketawa anak jaman skarang).
terus asmi ngomong”iya dit sebenernya gue juga suka sama lho dan itu sudah dari dulu waktu kita p2kk elonya aja yang ngga peka”
gue diem aja karena masi pipis(eh ngga)

Tinggalkan komentar »

Perkembangan Ilmu Pengetahuan

Perkembangan ilmu pengetahuan dijaman sekarang sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat sekali. Dengan didukungnya kemajuan teknologi informasi kita dapat dengan mudah mempelajari sesuatu hal dengan hanya mengakses internet saja. Jika dipandang dari filsafat Ilmu terbentuk dari pemikiran manusia tentang dirinya dan sekitarnya, serta berusaha untuk berfikir sejauh mungkin.Dan karena itulah ilmu semakin berkembang dan menimbulkan keserakahan pada manusia. Akan sesuatu hal, segala aspek, dan hidup. Manusia juga memikirkan perkembangan ilmu pengetahuan di masa yang akan datang untuk anak cucunya. Karena ilmu pengetahuan sangan penting untuk generasi di masa yang akan datang.

Ilmu Pengetahuan yang berkembang pesat di dunia ini ada tiga. Yaitu Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Ilmu Pengetahuan Terapan.

Ilmu pengetahuan Alam adalah ilmu yang mempelajari tentang semesta alam. Dala perkembanganya manusia berusaha untuk mengerti tentang alam semesta dan bahkan dirinya sendiri. Maka segala inovasi dikembangkan oleh manusia untuk mengerti lebih lanjut tentang alam semesta di dunia bahkan diluar angkasa. Sungguh luar biasa sekali manusia dalam berfikir.

Selanjutnya, Ilmu Pengetahuan Sosial adalah ilmu yang mempelajari tentang kehidupan antar sosial dengan manusia lainya. Ilmu ini juga sangatlah penting karena manusia tidak hidup sendiri. Manusia hidup secara berkelompok. Dan harus ada etika atau norma-norma dalam pergaulan. Agar tercipta suasan yang harmonis antar manusia. Sehingga manusia dapat saling berkerja sama dalam kehidupan didunia ini.

Dan yang terakhir adalah ilmu pengetahuan terapan. Ilmu ini mempelajari tentang sesuatu hal yang berkaitan dengan kehidupan manusia. seperti, teknologi dan lain-lainya. Hal ini juga sangat penting dalam kehidupan manusia. Apalagi di era global seperti ini. Sudah banyak sekali yang diciptakan oleh manusia untuk mendukung kegiatan manusia sehari-hari.

Tinggalkan komentar »

Painting With Photoshop

1. Selecting your brush.

Adobe Photoshop is a wonderful program with great advances in its brush engine. Creating brushes is easy and intuitive. For this tutorial I use primarily one brush and below are the steps used to create it.

Open the Brushes Palette (F5)

Opacity jitter should be set to pressure (only effective if you have a pressure sensitive tablet). If you dont have a tablet, you will have to manually adjust the opacity setting of your mouse, it takes l
Brush Tip Shape – Set your spacing low, I use 7% here.
Flow – On the brush tool bar set your flow to a low setting, I have chosen 10%

2. Sketch the outline

Using your reference photo, sketch the outline and important areas of your image with a small sized brush (B). At this point I am really only concerned with the placement and rough proportions. I usually work with a few layers. I have a ‘sketch layer’ on top then a ‘render’ layer beneath, and then the background layer below that, so three layers in total. In this painting I add one more layer – a layer for the shadow, don’t worry about that for now I will talk more about that in the steps coming up.
3. Block in the color areas

I like to block in color areas, getting a rough idea of the hues I want to use. I usually start off a bit darker and build up to the highlights. I create a layer for the coloring and painting, and call this the render layer, the render layer lives beneath the sketch layer and above the background.

I like to render all on one layer but if you are not that confident yet then you may want to have a seperate layer for your flat blocked in colors, and one for your ‘painting’. I usually turn Opacity Jitter off for this step.
4. Add a quick shadow

Block in a quick shadow – you can use a separate layer for this if you want – place it beneath the render layer and above the background layer.

Try not to use black or grey for your shadows, base the color off the colors in your painting, more advanced techniques involve using warm or cool tones in the shadows that are compliments of the temperature/color of the light source.
5. Adding some more color

Adding in touches of of red and blue in these steps I spend some time fleshing things out.
6. Begin building up the color and highlights

In this step I start to build the highlights. I have chosen a more saturated yellow orange than the base color I had laid down. I avoid using dodge or burn settings as they can give you unpredictable or undesirable results and is often a poor substitute for using proper values and color.
7. More painting

Just like the previous step I continue to build the colors but this time adding in some highlights to the blue and blending in the colors. This is done by using the brush’s opacity and continous sampling of surrounding colors with the eyedropper tool “I” (for quicker access to the eyedropper use the ‘alt or option(Mac)’ button while you using the brush tool).I wanted to really bump up the vibrancy of the image so I am playing with more saturated colors.
8. Adding in some details

With a small brush I add some hairs about the body, and continue to render the wasp, giving the subject more depth. I like to zoom out (crtl/cmd + -) or use the zoom tool (Z) to add details like this and use short quick strokes with a 1 pixel brush.
9. Adding in more details

More highlights and some texture to the chitin of the wasp. Again using a small round brush (like the brush in step 1).
10. Softening and blending the shadow

I switched to the shadow layer and with a larger round brush I begin blending it out, softening it and making it appear more natural. Continue blending until happy.
Final Image

Here is the final result, I hope you enjoyed the walkthrough!

sumber: http://www.steeldolphin.com/htmltuts/painting_steps.html

Tinggalkan komentar »

Kampus Putih “UMM”

kampus putih (UMM)

Kampus putih merupakan julukan dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Universitas ini berdiri tahun 1964  di kota malang,yang kampus pertamanya terletak di jalan benduangn bandung, kampus dua di sumbersari dan kampus tiga di tegal gondo.

kampus pusatnya terletak di tegal gondo,dimana seluruh aktifitas di lakukan di kampus ini. sedangkan kampus satu itu di fungsikan sebagai program pasca sarjana,dan kampus dua di fungsikan sebagai kampus fakultas kedokteran dan program D3 akademi perawat.

disebut kampus putih karena hampir semua bangunannya berwarna putih. Ini merupakan salah satu ciri khas kampus UMM dan merupakan lambang bahwa orang/mahasiswa UMM itu mempunyai jiwa yang putih atau suci.

Tinggalkan komentar »

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.